Film Patriot Kopassus, Seri Drama Patriotisme, Humanisme dan Perang Gerilya

2 min read

Tim Bunglon Film Patriot Kopassus
Tim Bunglon Film Patriot Kopassus

Film Patriot Kopassus merupakan seri drama yang menceritakan patriotisme dan humanisme Tentara Nasional Indonesia yang tayang pada serial televisi swasta (net tv). Film Patriot ini pernah tayang sejak 30 Agustus 2015 hingga berakhir pada 11 Oktober 2015, dan tayang kembali pada pada tanggal 23 – 30 Desember 2016.

Patriot adalah film serial bertajuk drama yang disutradari oleh Azhar Kinoi Lubis dan Thomas Nawilis. Film Patriot disajikan dalam 7 episode, durasi per episode selama 60 menit dan diproduksi oleh rumah produksi Imagine Film.(sumber: id.wikipedia.org)

Sinopsis Film Patriot Kopassus

Mengatur Strategi Perang Patriot Kopassus
Mengatur Strategi Perang Patriot Kopassus

Film Patriot Kopassus menceritakan tentang misi penyelamatan secara bergerilya dari tim Bunglon yang dipimpin oleh Kolonel Bayu (Rizki Hanggono) dengan 4 anggotanya dalam menjalankan tugas negara. Pasukan Khusus TNI ini bertugas untuk membebaskan warga desa Mapu yang disandera oleh Gerombolan Mafia Narkoba yang dipimpin Panglima Timur (diperankan oleh Aqi Alexa).

Tim Bunglon yang dipimpin oleh Kolonel Bayu (Rizki Hanggono) dengan 4 anggotnya melakukan operasi senyap dengan berbagai startegi perang senyap yang sangat mematikan,  mereka juga melakukan penyamaran berbaur dengan alam dan benar-benar tidak terlihat. Untuk memanggil para anggota Tim, para tentara menggunakan nama sandi (code name) untuk berkomunikasi antar anggota dalam menjalankan misinya.

Banyak cerita bertajuk nasionalisme, patriotisme, humanis, romantis, haru serta pengorbanan yang besar dari para Tentara Nasional Indonesia dalam menjalankan tugas Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap anggota TNI yang bertugas selalu memegang prinsip “Lebih Baik Pulang Nama dari pada Gagal dalam Tugas”

Para Pemain Film Patriot

Panglima Timur dan Tangan Kanannya
Musuh : Panglima Timur dan Kaki Tangannya

Para pemain utama film patriot dari tim bunglon terdiri dari Kolonel Bayu (Rizky Hanggono), Letkol Kolonel Guntur (Verdy Bhawanta), Letnan Satu Jalu (Winky Wiryawan), Sersan Satu Samuel (Dallas Pratama) dan Sersan Satu Charles (Maruli Tampubolon).

Pemeran antagonis diperankan oleh Aqil Alexa sebagai Pangilima Timur, yaitu pemimpin komplotan penyandera. Ada pemeran antagonis lagi yang cukup menarik karena bersenjatakan panah dan sangan jago bela diri, diperankan oleh Yudhi Bagong (karakter Bunian) sebagai kaki tangan Panglima Timur.

Pemeran tambahan adalah Dorman Borisman (memerankan karakter Virhod Tampubolon) sebagai ayah Sersan Satu Charles. Aktor Ranggani Puspandya (karakter Laras) sebagai istri Kolonel Bayu, Naomi Ivo (karakter Putri) sebagai anak Kolonel Bayu. Untuk cerita romantisme dipernakan oleh Hana Prinantina (karakter Hana) sebagai kekasih Sersan Satu Samuel.

Mendalami Peran, Para Pemain Film Patriot Dilatih Langsung Oleh TNI

Pemain Film Patriot Dilatih Langsung Oleh TNI
Pemain Film Patriot Dilatih Langsung Oleh TNI

Film Patriot ini juga mengangkat kisah kehidupan lima anggota pasukan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Pada serial ini menceritakan bagaimana kehidupan para personil TNI ketika dalam bertugas dan ketika berada di tengah-tengah keluarga mereka.

Demi memerankan karakter sebagai prajurit militer, para pemain Patriot harus menjalani latihan militer secara intensif selama beberapa hari sebelum syuting dimulai. Hal tersebut diungkapkan oleh Rizki Hanggono salah satu pemeran utama dalam film Patriot.

“Beberapa hari saja, tapi itu dilatih dengan intensif. Pengenalan senjata, pergerakan manuver-manuver, latihan fisik juga termasuk,” ungkap Rizki Hanggono saat berbincang-bincang dalam acara Sarah Sechan di NET. bersama para pemain Patriot. (sumber : muvila.com)

Rizky bersama pemeran lainnya dilatih langsung oleh TNI, mereka mengikuti training serta latihan fisik, berlatih memanjat pohon dengan sepatu dan semua itu dijalani para semua pemain tanpa pemeran pengganti.

Patriotisme, Tentara Nasional Indonesia Adalah Pahlawan Kita

Film Patriotisme dan Nasionalisme Tentang Kopassus
Film Patriotisme dan Nasionalisme Tentang Kopassus

Pertama kali saya tahu film patriotisme ini baru ditahun 2016, kesan pertama saat melihat film Patriot adalah rasa nasionlisme dan patriotisme dalam diriku bangkit luar biasa. Film Patriot ini di garap dengan sangat baik dan menarik, cukup jarang serial drama bertemakan sebuah misi dari Tentara Nasional Indonesia, kali ini adalah Kopassus.

Menurut saya, film ini adalah tontonan yang bagus untuk masyarakat Indonesia, segmen yang tepat untuk remaja (R/BO) hingga dewasa. Film Patriot memilik pesan moral rasa cinta tahan air yang tinggi dan patriotisme. Dari pertunjukan yang ada, banyak pilihan sulit yang harus dijalani oleh seorang tentara demi sebuah tugas mulia menjaga NKRI dan melindungi rakyat Indonesia.

Penasaran Dengan Kehebatan Pasukan Baret Merah Dalam Berperang? Yuk Lihat Videonya

Lihat dulu trailernya..


Untuk melihat film Patriot full episode 1-7, buka di halaman ini ya http://gushaironfadli.com/patriot/. Sudah aku urutkan untuk memudahkanmu menontonnya. Semoga bermanfaat.

Bagikan ketemanmu ya 🙂

0 Shares
4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *